Jaksa Masuk Sekolah

Selasa, 27 Agustus 2019 / Berita

Yogyakarta Pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 pukul 09.15-11.45 WIB, SMP Negeri 1 Yogyakarta mengadakan acara JMS (Jaksa Masuk Sekolah). Kegiatan tersebut diikuti oleh masing-masing wakil kelas dan kegiatan tersebut dibuka oleh kepala sekolah. Kegiatan tersebut diisi dengan penjelasan materi tentang antikorupsi, jujur, dan narkoba oleh pihak kejaksaan tinggi Provinsi DIY.

Pihak kejaksaan menjelaskan bahwa korupsi adalah penyalahgunaan uang bersama untuk kepentingan pribadi. Mereka juga memberi contoh-contoh tindak korupsi yang sering terjadi di kalangan anak-anak, seperti berbohong, menyuap, memeras, menyontek, dan lain-lain.

Mereka juga menjelaskan tentang narkoba dan jenis-jenisnya. Narkoba adalah singkatan narkotika dan obat-obatan. Jenis narkoba yang sering ditemui adalah rikloma, sabu, ganja, tembakau, dan sebagainya. Ada beberapa efek samping dari penggunaan narkoba, seperti lemas, pusing, berbicara pelo, jalannya loyo, dan ada bekas sayatan.

Kegiatan JMS sangat bermanfaat bagi siswa. Diharapkan siswa dapat menjaga dirinya dengan baik, berperilaku baik, dan menghindari narkoba. (Valentino Febriawan P. & Syifa Aurelia-SMPN1)

    Kirim Komentar