Sosialisasi Penggunaan E-Rapor 2.2 SMP Negeri 1 Yogyakarta

Kamis, 17 Desember 2020 / Berita

Yogyakarta­ - Penyampaian Laporan Hasil Belajar (LHB) peserta didik SMP Negeri 1 Yogyakarta sudah semakin dekat. LHB diolah oleh Bapak/Ibu guru dengan menggunakan program E-Rapor. Berbeda dengan tahun ajaran yang lalu, program E-Rapor kali ini terdapat pembaharuan. Kali ini, program E-Rapor yang digunakan versi 2.2. Maka dari itu, pada 14 Desember 2020, SMP Negeri 1 Yogyakarta mengadakan sosialisasi penggunaan E-Rapor versi 2.2 untuk Bapak/Ibu guru.

E-Rapor versi 2.2 merupakan rapor berbasis elektronik dan terintegrasi dengan dapodik. Dengan demikian, database nilai hasil belajar peserta didik akan tersimpan di database Kemendikbud. Berbeda dengan versi yang sebelumnya, E-Rapor versi 2.2 tersedia tiga pilihan Kompetensi Kasar (KD). Kompetensi dasar tersebut dapat dipilih sesuai dengan kurikulum yang dipakai sekolah. KD tersebut, yaitu Kurikulum Nasional, Penyederhanaan Balitbang, dan Penyederhanaan Mandiri.

Kegiatan sosialisasi E-Rapor versi 2.2 dilaksanakan pukul 09.00-12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, dan seluruh guru. Adapun narasumber kegiatan ini yaitu operator sekolah. Demi melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan di dua ruangan yakni ruang AVA dan ruang guru selatan agar jarak peserta sosialisasi tidak berdekatan.

Seluruh peserta kegiatan sangat antusias. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini proses pengolahan laporan hasil belajar  dapat berjalan dengan lancar. (RHI)

    Kirim Komentar