Hari Anak Nasional, Siswa SMP N 1 Yogyakarta Vaksinasi

Sabtu, 24 Juli 2021 / Berita

            Yogyakarta – Siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta mengikuti vaksinasi pada hari Jumat, tanggal 23 Juli 2021, bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan oleh pemerintah Kota Yogyakarta dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Vaksinasi ini diselenggarakan di beberapa lokasi dan siswa SMP N 1 Yogyakarta mendapatkkan lokasi vaksin di SMP N 8 Yogyakarta. Selain diikuti oleh siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta, vaksin kali ini juga diikuti oleh siswa SMP BOPKRI 3 Yogyakarta.

            Persiapan kegiatan vaksinasi dilakukan oleh SMP N 1 Yogyakarta dengan melakukan pendataan terhadap siswa. Pendataan ini dilakukan bertujuan untuk memilah siswa yang memenuhi syarat untuk divaksin dan siswa yang tidak memenuhi syarat. Data siswa yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin selanjutnya didaftarkan oleh pihak sekolah melalui aplikasi JSS Kota Yogyakarta. Setelah itu, siswa mendapatkan bukti pendaftaran yang berisi waktu dan lokasi vaksinasi.

            Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 14.00 WIB di SMP Negeri 8 Yogyakarta. Alur vaksinasi dimulai dari cek suhu dan presensi di area gerbang masuk, kemulian antre di kursi yang telah disiapkan. Siswa selanjutnya menuju meja 1 untuk screening dan pendataan dari petugas kesehatan. Setelah dari meja 1, siswa diarahkan menuju meja 2 untuk proses vaksinasi dan dilanjutkan ke meja 3 untuk observasi. Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, semua tenaga kesehatan, pihak SMP N 1 Yogyakarta, pihak SMP BOPKRI 3, pihak SMP N 8 Yogyakarta, dan petugas keamanan bekerja sama dengan baik.

            Vaksinasi yang dilaksanakan untuk siswa di seluruh Kota Yogyakarta diharapkan dapat menjadi salah satu usaha untuk terbebas dari pandemi Covid-19  yang sudah lama terjadi. Pada Hari Anak tahun ini, siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta menunjukkan aksi nyata dengan vaksinasi. Harapan SMP Negeri 1 Yogyakarta setelah kegiatan ini terlaksana sesuai dengan tema Hari Anak Nasional, yaitu ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU. (N_I)

    Kirim Komentar