SMP NEGERI 1 YOGYAKARTA SIAP MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS

Jumat, 17 September 2021 / Berita

            Yogyakarta – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di Kota Yogyakarta sudah mulai dilaksanakan. Seluruh SMP negeri di Kota Yogyakarta melaksanakan PTM terbatas mulai hari Senin, tanggal 13 September 2021. Berdasarkan kebijakan tersebut, SMP Negeri 1 Yogyakarta juga melaksanakan PTM terbatas dengan menjadwalkan maksimal 50% siswa hadir ke sekolah. Pelaksanaan PTM terbatas ini tentunya menggunakan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 di sekolah.

            Pelaksanaan PTM terbatas di SMP Negeri 1 Yogyakarta dimulai dengan menjadwalkan siswa kelas VIII yang terpilih mengikuti AKM untuk mengikuti gladi bersih pada tanggal 13-14 September 2021. Selain itu, ada beberapa siswa yang melakukan pembelajaran dari sekolah karena keterbatasan perangkat. Pada tanggal 15-22 September 2021 PTM dilaksanakan bersamaan dengan Penilaian Tengah Semester (PTS). Siswa yang melaksanakan PTS di sekolah dijadwal sesuai angkatannya. Pembagian jadwal pada hari Rabu dan Kamis kelas IX, hari Jumat dan Senin kelas VIII, sedangkan pada hari Selasa dan Rabu kelas VII.

            Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ini disambut dengan antusias oleh seluruh siswa SMP Negeri 1 Yogyakarta karena sudah lebih dari 1 tahun mereka sekolah dari rumah dan sudah mulai bosan. Siswa datang ke sekolah dengan suka cita, namun mereka tetap patuh terhadap protokol kesehatan. (NI)

    Kirim Komentar