Meningkatkan Kinerja Guru dan Karyawan dengan Penyegaran Rohani

Senin, 15 Juli 2019 / Berita

Yogyakarta — Di tengah-tengah sibuknya kegiatan sekolah, guru dan karyawan SMPN 1 Yogyakarta melaksanakan kegiatan rohani. Pasalnya selama siswa libur sekolah, guru dan karyawan masih disibukkan dengan beberapa kegiatan sekolah, satu diantaranya adalah penerimaan peserta didik baru. Oleh karena waktu yang singkat, guru dan karyawan memanfaatkannya untuk meningkatkan keimanan dengan berkunjung ke masjid As Safinatun Najah, berziarah ke makam Sunan Kalijaga, dan makam Raden Fatah. Kegiatan penyegaran rohani ini dilaksanakan pada 6 Juli 2019.

Tujuan pertama kegiatan penyegaran rohani adalah masjid As Safinatun Najah. Masjid ini merupakan replika kapal Nabi Nuh as. Masjid ini dibangun begitu megah dan pesonanya mampu menyihir para pengunjung. Dengan berkunjung di masjid As Safinatun Najah, guru dan karyawan juga dapat mempelajari kembali kisah kesabaran dan ketabahan Nabi Nuh as membimbing keluarga dan umatnya.

Tujuan berikutnya adalah makam Sunan Kalijaga dan makam Raden Patah. Guru dan karyawan berziarah dengan penuh khidmat. Tujuan dari berziarah adalah untuk mendoakan yang sudah meninggal, mengingat kembali, dan meneguhkan iman. Dengan berziarah pula dapat mengingat akan pentingnya berbuat baik dalam kehidupan. Sejatinya tiada yang kekal dalam dunia ini.

Kegiatan penyegaran rohani ini memang bukanlah agenda rutin sekolah. Akan tetapi guru dan karyawan mengikuti dengan antusias. Harapan ke depannya, semoga seluruh guru dan karyawan menjadi lebih baik, memiliki semangat dan motivasi kerja yang tinggi, serta memiliki mental dan moral yang tangguh sehingga dapat menjadi contoh positif bagi siswa dan masyarakat. (RHI-SMPN1)

    Kirim Komentar