Apel Pagi SMPN 1 Yogyakarta, Pihak Sekolah Gandeng Anggota Kepolisian Gondokusuman

Selasa, 30 Juli 2019 / Berita

Yogyakarta — Hari Senin, 22 Juli 2019, seluruh warga SMPN 1 Yogyakarta melaksanakan apel pagi. Pihak sekolah menggandeng anggota kepolisian Gondokusuman untuk memberikan materi kedisiplinan pada peserta didik. Seluruh warga sekolah mengikuti apel pagi dengan tertib dan lancar.

Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan beberapa pesan kepada peserta didik. Peserta didik diminta untuk berhati-hati terhadap maraknya penggunaan vape melalui jam tangan, peredaran narkoba, dan menghimbau agar tidak menggunakan kendaraan bermotor. Peserta didik diharapkan mampu menjaga diri dengan baik. Oleh karena peserta didik masih di bawah umur, maka pihak sekolah dan keluarga diharapkan dapat memantau kegiatan peserta didik.

Pembina upacara menekankan bahwa peserta didik harus bisa memilah dan memilih kegiatan di luar sekolah agar tidak terjerumus ke hal negatif. Peserta didik diminta untuk mengembangkan bakat, minat, dan menggapai cita-cita setinggi langit. “Kembangkan bakat dan minat anak-anak. Gapailah cita-cita setinggi langit. Siapa tahu dari sekian banyak ini ada yang menjadi polisi, tentara, guru, dokter, bahkan presiden,” ujar pembina upacara.

Pembina upacara menyampaikan bahwa suksesnya seseorang tak lepas dari peran guru. Guru di sekolah mendidik dengan penuh tanggung jawab mengantarkan anak didik untuk menjadi sukses. Pembina upacara menghimbau peserta didik untuk senantiasa menghormati guru karena ilmu yang telah diberikan. (RHI-SMPN1)

    Kirim Komentar